Kamis, 06 September 2012

[DRAMA] List Drama Adaya - Part 1 -

Annyeong .....
Minae Reader kali ini Adaya lagi-lagi mau mempost sesuatu yang tidak ada hubungannya sama SMEnt :) , tapi Adaya ingin berbagi soal Korea Drama dan Japan Dorama yang menurut Adaya patut di tonton ( tergantung selera sih : ) ) .... Nah adaya akan list beberapa saja yang nyantol di kepala Adaya sampai gak bisa tidur nungguin kelanjutannya ( lebay ) :) 

1. REPLY 1997 / ANSWER TO 1997 [ KOREA]

Nah dari judulnya saja sudah uniq menurut saya . Sebenarnya awal mula nonton ini karena ada Hoya Infinite , yang konon saya suka sekali dengan senyumnya (kekekke) , tapi setelah melihat episode 11 (ya saya langsung ke episode 11 ) , saya tertarik sekali dengan drama ini . Karena menurut saya drama macam ini sudah jarang ada di dunia perderamaan (eaaa) di Korea . 
Menggambil setting Busan 1997 drama ini membuat penikmanya menikmati logat satori masyarakat Busan . Yang menarik dari drama ini selain ceritanya adalah kedua pemeran utamanya diperankan oleh Idol yang rata-rata memiliki kemampuan akting average :p . Tapi tidak dengan Seo In Guk dan Eun Ji Won , keduanya seperti dilahirkan untuk menjadi seorang actor dibandingkan Idol . Walau keduanya memiliki suara emas tapi tetap saja Siwon ( Eun Ji Won A Pink ) benar-benar menjiwai perannya. Saya sampai ternganga saat tahu itu adalah debut actingnya . Sejujurnya jika dibandingkan dengan Doll-actor SMTown Eun Ji lebih dari siapapun .... bukan maksud menghina kemampuan acting Yuri SNSD atau Yoona SNSD ( dan lainnya ) , tapi tak ada dari semua idol SMEnt yang memmbuat saya gemes seperti saat saya melihat Eun Ji beradu acting dengan Seo In Guk . Tapi saya rasa ini juga ada hubunganya dengan jalan cerita yang ditulis . Scriptwriter Reply 1997 yaitu Lee Jang Woo dan dua kawannya merupakan orang jahil yang pinter bikin penasaran penonton . LOL ( Berharap bisa seperti mereka ) , yang membuat drama ini lebih ada nilai lebih . Kombinasi dari actor dan jalan cerita yang bagus membuat saya memberi rating 97 / 100 untuk drama ini . 

 Cute Couple : Seo In Guk dan Eun Ji Won 

OST . Reply 1997  All For You MV : Seo In Guk and Eun Ji




 OMG : Eun Ji Won and Seo In Guk 

Beauty Eun Ji Won A Pink 

INFO :
  • Title: 응답하라 1997 / Eungdabhara 1997
  • Also known as: Answer to 1997 / Reply 1997
  • Genre: Youth, sitcom
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: tvN
  • Air time: Tuesday 23:00 (2 episodes back to back)
SYNOPSIS :
A sitcom about the entertainment society around 1990. This drama follows female high high school student Sung Si Won (Jung Eun Ji), who idolizes boyband H.O.T and her 5 high school friends.

CAST :

  • Jung Eun Ji as Sung Shi Won
  • Seo In Gok as Yoon Yoon Jae
  • Shin So Yol as Mo Yoo Jung
  • Hoya as Kang Joon Hee
  • Eun Ji Won as Do Hak Chan
  • Lee Shin Un as Bang Sung Jae
  • Sung Dong Il as Sung Dong Il
  • Lee Il Waa as Lee Il Hwa
  • Song Jong Hoo as Dae Woong 
 Bagi yang tertarik bisa download Dramanya di : http://www.gooddrama.net/korean-drama/reply-1997
Selain Dramanya yang spekta , OST . Drama ini juga selalu menjadi all-kill di chart music korea ......
Recomend banget bagi pecinta drama , jangan sampai ketinggalan melihat ini ..banyak hal kecil yang membuat anda terkesan :p


 2. LONG VOCATION [ JEPANG ]

Siapa yang tak kenal Takuya Kimura ? (banyaaaakkkk !!! Lol ) Serius , saya tanya lagi , bagi pecinta drama di luar sana , siapa yang tak kenal Takuya Kimura ? Wajib Nonton ini :) . Ini adalah drama lawas yang juga sangaaaaaaaaaaaaat bagus menurut saya . Takuya Kimura membuat drama ini dari gold menjadi jewel (ada ya yang begini ? Lol ) . 
Adaya lihat drama ini pertama kali di putar di Indosiar waktu kelas 3 SD . Hehehehhe beruntung Adaya punya kakak yang pecinta drama ya , jadi sejak kecil sudah akrab dengan yang berbau - bau Korea-Jepang heheheh . 


ini adalah potongan adegan dari episode 1 . Saat Minami ( Yamagucgi ) mencari calon suaminya di apartemen Senna ( Takuya Kimura ) . Jadi ceritanya Minami ini ditipu oleh calon suaminya , dia hanya dimanfaatkan untuk diambil mas kawinnya saja dan di hari pernikahan dia di tinggal kabur . Kasihan sekali Minami ini tapi pribadinya yang 4D membuat drama ini jadi drama lucu bukan drama mewek :p . 
Sedikit Reviewnya , saya ambil daridoramajepang.wordpress.com sebagai berikut : 
Senna (Takuya Kimura) , 24 tahun adalah mahasiswa yang telah lulus yang bermimpi untuk menjadi pianis kelas dunia. Dia mengajar piano di sekolah lokal. Minami (Yamaguchi) 31 tahun adalah sorang model yang sedang cuti. Dihari pernikahannya, Minami ditinggalkan oleh tunangannya dan kehilangan seluruh tabungannya, yang diberikan ke tunangannya. Tunanganya dulunya teman sekamar Senna. Dia berlari ke apartemen Senna dan mencari tunangannya yang telah meninggalkan kota. Tidak ada uang dan tidak ada tempat untuk pergi dia pindah ke rumah Senna.
Senna menyukai Ryoko (Matsu Takako) yang adalah adek kelasnya di kuliah. Senna sangat menyukainya tapi tidak punya nyali untuk mengatakannya. Koishikawa (Inamori) adalah teman dekat Minami dan seorang model juga. Shinji (Yutaka Takenouchi) adalah adik laki-laki Minami yang mempunyai kemampuan memainkan piano lebih baik dari Senna. Dia membuka sebuah bar malam. Rumiko (Ryou) adalah pacarnya Shinji. Sasaki (Morimoto) adalah Profesor Senna di tempat kuliah dan selalu mendorong Senna untuk mengikuti kompetisi Piano. Long Vacation bercerita tentang Senna Hidetoshi seorang pianis yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya dan Minami seorang model yang tidak populer.


Main Cast :
Kimura Takuya
Yamaguchi Tomoko
Inamori Izumi
Takenouchi Yutaka
Matsu Takako
Ryo
Hirosue Ryoko
Morimoto Leo
Year : 1996
Genre : Romance
Episodes : 11

 Maskot yang akan selalu ditemui di papan iklan apartemen Senna 

 Handsome Takuya :) , simple T-Shirt and you look freaking hot babe :p 


 Cast : Main and Co- Star

Saya kasih nilai 90 / 100 untuk drama ini . Karena mungkin drama lama jadi KW videonya jelek , tapi tetap saja BAGUS bagi saya :) . OST. Long Vocation Lalala Love Song juga bagus banget . Karena OST. nya saya tambah jadi 92 , 5 / 100 :) . Recomend banget buat pecinta J-DRAMA .

3. RICH MAN POOR WOMAN [ JEPANG ]


" Even a single persone can change the world , make the impossible, posible . Break the shackles of old values and discover a new common sense , NEXT INOVATION ,,, wil give a shock to the world"
Itu mungkin kalimat pertama yang membuat saya suka dengan drama ini . Selain itu bagaimana jalan cerita yang tidak biasa dan background cerita yang epic membuat saya penasaran dengan kelanjutan drama ini .

lol Seungri Big Bang Take a Pict as Toru Hyuga :p 

 Bercerita tentang Hyuga seorang president direktur perusahan Fortex yang memiliki standar tinggi dan tingkah " aneh " dan seorang mahasiswi Universitas Tokyo yang memiliki ingatan kuat namun sudah di tolak oleh 32 perusahaan menjadikan drama ini berbobot .

NEXT INOVATION adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang inovasi masa depan yang mempekerjakan orang kreatif dan gaya berbeda dari biasanya . Mengambil setting Jepang masa kini dan plot yang sudah menjadi ironi di masyarakat menjadi bumbu tersendiri dalam drama yang baru tayang sembilan episode ini . Banyak sekali pembelajaran yang saya ambil , terutama saya adalah seorang mahasiswa yang akan menjadi penerus bangsa . Banyak sindiran sindiran yang membuat saya terpana di drama ini . Apa saya akan menjadi contoh dari kegagalan sistem pendidikan atau malah saya yang akan menjadi penyebab gagalnya sistem pendidikan di negara saya ?

Perjuangan seorang mahasiswa sesungguhnya adalah saat dia sudah lulus dari akademinya . Hal ini akan memperlihatkan bagaimana seseorang menyerap ilmu yang tak hanya bersifat teoritis dan tertulis .
Sebenarnya drama genre seperti ini bukan favorit saya , tapi ini emang beda dan recomended banget untuk ditonton apalagi yang sudah jenuh dengan plot cerita yang diulang ulang.

Selain itu sebenarnya yang membuat drama ini hidup adalah acting Oguri Shun yang daebak !! Bagus banget pokoknya drama ini . Soundtracknya dari Hikari E - Minwa mewarnai drama ini dengan halus . Saya kasih nilai 90/100 karena saya kecewa Toru Hyuga sudah kissu dua kali dengan orang lain dan bukan lead ceweknya :( . Seharusnya 96 /100 . Mian !! :)

Japanese Title: リッチマン、プアウーマン
Cast: Oguri Shun and Ishihara Satomi
  Episodes: 10
Airing Days: Monday
Broadcasting Station: Fuji TV

2 komentar: